Cari Blog Ini

Jumat, 12 November 2010

Hebatnya Orang Aceh

Misalnya kamu didaerah lain, pernah g kamu liat tukang ikan yang menjajakan ikannya keliling kampung ato tukang somay yang pakai NEW SUPRA X125R? Atau tukang becak motor yang motornya NEW TIGER CW? aku ykin g ada. Hal seperti ini mungkin cuma ada diAceh. Setau aku didaerah lain tukang ikan keliling tu klo g naek sepeda ya jalan kaki. Tkang becak juga, pasti naek sepeda. Sungguh suatu kemubaziran yang sangat nyata. Pantes aja tu orang gm kaya2. Penghasilannya habis buat bayar kredit motor, ongkos reparasi n onderdil motor, rokok. Tersayat2 hati aku pas ngeliat tu tukang ikan n becak menggeber2 motor impian aku yang udah diketok sana sini buat dijadiin becak sama gerobak. Biarpun kredit seumur hidup, yang penting gaya kan? Ya oloh ada y orang kaya gitu? Kebayang g kalau motor bebek 125cc yang tenaganya maxnya cma 9.3BHP diputaran mesin ke-7000rpm. Dipaksa  membawa beban seberat 200an kilo (ibu2 gendut, kayu ato batu bata)? Kaki kita masih lebih sanggup dari itu. Semiskin2nya orang seharusnya dia tau mubazir itu g bagus, bikin org miskin jadi tambah mskin, bikin orang kaya jadi jatuh miskin. Untungnya orang2 yang kaya gini cuma dikit, walau masih mendominasi kalangan tukang ojek, becak, tukang jualan keliling. mudah2an sudah banyak yang sadar klo mubazir itu pngkal miskin. dan gw jamin kalau kelakuan super mubazir macam gini, ONLY IN ACEH..

TRIMS...

0 komentar:

Posting Komentar