Cari Blog Ini

Rabu, 10 November 2010

Keresahan Alam Terhadap Hadirnya Manusia

Mulai dari Nabi Adam diturunkan kebumi, alam sudah mulai complain kepada Tuhan.. alam memprotes keputusan Tuhan yang menurunkan manusia kebumi.. Complain oleh alam tersebut bukan tanpa alasan.. simak tulisan berikut..

Sebuah hadis Rasulullah SAW patut untuk direnungkan "Tidaklah ada diantra suatu hari kecuali laut meminta
ijin kpd Allah SWT untuk menenggelamkan manusia. malaikat meminta ijin untuk segera membinasakan
manusia. Allah SWT berfirman, "Tinggalkan hambaKu, Aku lebih tau tentang dirinya sejak dia Aku ciptakan dari tanah. Jika dia adalah hamba kalian, maka itu urusan kalian. Dan jika dia adalah hambaKu, maka dia dariKu dan
akan kembali kepadaKu. Hai hambaKu, Demi keperkasaanKu dn keagunganKu. jika kalian datang kepadaku malam
hari, Aku akan menerimamu. Jika datang disiang hari, Aku akan mnerimamu. Apabila dia (manusia)
mendekat kepadaku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Apabila dia mendekat kepadaku sehasta, Aku
mendekat kepadanya sedepa. Apabila dia berjalan kepadaKu, Aku akan berjalan cepat kepadanya. Apabila dia
meminta ampun kepadaku, Aku akan mengampuninya. Apabila dia meminta pembebasan, Aku akan
membebaskannya. dan apabila dia bertaubat kepadaku, Aku akan menerima taubatnya. maka siapakah yg
lebih dermawan dan pemurah hati daripadaKu?, sedangkan akulah yg maha dermawan dan pemurah. Betapa
besar manfaat yg bisa qt ambil dr hadis yg panjang lebar tsb. Melihat banyaknya tingkah laku
manusia yang suka melakukan pelanggaran dan pengrusakan terhadap alam demi keuntungan/bisnis, tempat tinggal satu2nya. alam
yang dihuni manusia geram, ingin menghabisi manusia dengan kekuatannya. begitupun malaikat,
andaikata diijinkan oleh Allah SWT, maka tidak ada lagi pelanggaran dibumi, karena setiap pelaku
pelanggaran n pengrusakan muncul maka dia akan mati. Tapi Allah maha pengasih dan maha penyayang kepada mereka yang
berani melwanNya sekalipun. tidak segera ditimpakan azab bagi mereka yang melakukan pelanggaran tapa dibukakan
pintu ampunan yg sbesar2nya. tapi manusia tampak sangat angkuh dan sombong, tuli dan buta dengan tetap saja berbuat
kerusakan dibumi untuk kepntingannya sendiri. tanpa peduli terhadap hewan dan tumbuhan yang hidup berdampingan dengan manusia. jadi jagan salahkan alam jika dia (alam) memperlihatkan sedikit kekuatannya, contohnya adalah negri kita yang sudah layak dijuluki negri seribu bencana ini.. memecahkan rekor dunia dengan terjadinya 6 bencana alam (mungkin lebih) dalam kurun waktu setahun.. dan ingat firman Allah SWT, Kiamat terjadi karena ulah manusia, dengan kata lain manusia sendirilah yang mendatangkan kiamat dengan tangannya sendiri.. TRIMS.. mohon maaf kalau terdapat kata-kata yang agak ekstrim, karena tulisan ini bersumber dari buku yang saya kutip tanpa perubahan agar lebih objektif.. :)

0 komentar:

Posting Komentar